Cara Memilih Jaket Windbreaker untuk Pria

Jaket windbreaker populer di kalangan pencinta kegiatan outdoor, seperti yang memiliki hobi mendaki gunung, lari, bersepeda, camping dan sebagainya. Seperti namanya jaket ini memiliki kemampuan memecah dan menahan angin. Bahannya ada yang terbuat dari nilon dan poliester yang membuatnya mirip seperti jas hujan namun sebenarnya berbeda.

Jika Anda tertarik memilikinya, beberapa hal perlu diperhatikan sebelum membelinya. Berikut cara memilih jaket windbreaker untuk pria:

• Memilih bahan berkualitas
Hal terpenting dalam memilih jaket windbreaker adalah bahan yang digunakan, sebab bahan sangat mempengaruhi kualitas jaket. Ada beberapa bahan yang banyak digunakan untuk jaket ini, di antaranya bahan poliester yang tidak mudah kusut dan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga keringat cepat menguap. Bahan lainnya adalah taffeta yang merupakan kain turunan nilon yang memiliki keunggulan halus dan nyaman dikulit.

• Memilih model yang paling cocok
Berikutnya memilih jaket windbreaker sesuai dengan model yang cocok dengan aktivitas yang akan dilakukan. Karena kini model jaket ini sudah kian inovatif sehingga bisa digunakan tidak hanya untuk berolahraga. Model yang paling umum dengan hoodie dan lengan panjang, namun kini juga ada model sleeveless atau tanpa lengan.

• Pilih yang bersifat anti air
Karena cenderung digunakan untuk kegiatan outdoor, sebaiknya pastikan memilih jaket windbreaker yang benar-benar anti air. Hampir semua produk mengklaim anti air namun tetap lebih baik memastikan bahannya memang anti air. 

• Perhatikan detail penting lainnya
Perhatikan detail-detail terkecil bagian jaket windbreake yang akan Anda beli. Misalkan pada bagian resleting untuk dipastikan benar-benar berfungsi dengan baik, begitu pula dengan kancing dan detail lainnya.

• Memilih warna yang tepat
Memilih warna kesukaan biasanya dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika digunakan. Bagi kebanyakan pria, warna-warna gelap kerap dipilih. Namun pemilihan warna terang dapat memberi keuntungan tersendiri, misalkan ketika malam hari berkendaraan atau naik gunung. Warna terang dapat membuat Anda mudah terlihat, jadi ketika tersesat dengan pakaian terang secara tidak langsung telah memberi sinyal keberadaan.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »